Senin, 04 Juli 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar 2016

Baca Juga

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar 2016- Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang dibuat dan dikirimkan oleh seseorang yang ingin bekerja di sebuah kantor, perusahaan ataupun instansi tertentu. Surat lamaran pekerjaan termasuk surat dinas atau resmi. Oleh karena itu, terdapat aturan-aturan tertentu yang harus diperhatikan dalam penulisannya. Secara umum surat memiliki bagian-bagian seperti berikut ini:


  • Tempat dan tanggal pembuatan surat
  • Nomor surat
  • Lampiran
  • Hal atau perihal
  • Alamat tujuan
  • Salam pembuka
    Isi surat yang terbagi lagi menjadi tiga bagian pokok yaitu :
  • paragraf pembuka
  • isi surat
  • paragraf penutup
  • Salam penutup
  • Tanda tangan dan nama terang
Jadi untuk menuliskan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar anda harus menuliskan data sesuai ketentuan yang ada. seperti contoh data-data di atas. Nah Kali ini Faceblog akan memberi beberapa contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar :


Hal : Lampiran
Kepada Yth.
Manajer HRD
PT.Pengangguran Indonesia Tbk.
Jl. Ahmad Yani No.151
Kedoya utara, Kebun Jeruk, Jakarta Barat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang kami terima dari salah seorang karyawan pada PT Pengangguran
Indonesia, bahwa PT Pengangguran Indonesia sedang berencana pengembangan Departemen
Finansial.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk
bergabung dalam rencana pengembangan PT. Pengangguran Indonesia.


Sekilas tentang data diri saya sebagai berikut:

Nama : Iwan Hengky Kurniadi
Tempat & tgl. Lahir : Bandung, 12 Desember 1992
Pendidikan Akhir : Sarjana Manajemen Unikom Yogyakarta
Alamat : Jl. Gejayan RT 03 RW 09 No.25 

               Kedoya Utara Kebun Jeruk Jakarta barat 11520
Telepon, HP, e-mail : (021) xxx, HP:xxx, e-mail: xxx@gmail.com
Status Perkawinan : Lajang

Saat ini saya bekerja di PT.Maju Jaya, sebagai staf kontruksi & konsultan, dengan fokus utama
pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto Copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara dan dapat menjelaskan lebih mendalam
mengenaidiri saya. Seperti yang tersirat di resume, saya mempunyai latar belakang pendidikan,
pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Demikian surat lamaran saya, atas perhatian dan terkabulnya diucapkan terima kasih.






 Jakarta, 6 November 2013


Hormat saya,
Iwan Hengky Kurniadi

Related Posts

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar 2016
4/ 5
Oleh