Cara Ampuh Mengusir/Membasmi Tikus di Rumah atau Sawah

Cara Ampuh Mengusir/Membasmi Tikus di Rumah atau Sawah September 2015 - Tikus merupakan binatang pengganggu dengan kata lain adalah hama. Perkembangbiakan tikus sangatlah cepat, karena binatang mamalia ini selalu bertambah dengan hitungan minggu saja. Menjadi binatang pengganggu seperti merusak tanaman, mengotori rumah, dan lain sebagainya. Banyak yang beranggapan tikus tidak berbahaya bagi manusia, padahal tikus bisa juga menyebabkan kematian.

Di Indonesia sendiri kasus yang di sebabkan oleh tikus sudah banyak dan akibatnya pun sangat berbahaya bisa sampai menyebabkan kematian. Karena tikus adalah tempat beredarnya virus yang bisa dengan mudah di tularkan ke manusia, salah satu penyakitnya yaitu leptospirosis yang di sebabkan oleh bakteri leptospira. Nah memang si tikus ini menjadi hewan yang sangat mengganggu di kehidupan manusia, maka dari itu saya akan memberi tips mengusir dan memberantas tikus di daerah rumah maupun sawah anda.


adapun cara emngusir tikus secara umum biasanya memakai Jebakan Tikus, Lem Tikus, Racun Tikus, dan ada pula yang menggunakan gelombang elektonik untuk mengusirnya. Namun cara tersebut tidak bisa mengusir tikus dengan mudah, dan si tikus pun masih bertambah. Berikut tips ampuh usir tikus :

1.  Memelihara Kucing
Tikus adalah musuh untama dari kucing maka dari itu kucing akan selalu mencari dimanapun tikus akan berkeliaran. Untuk mendapatkan kucing anda tidak perlu untuk membelinya karena anda bisa mendapatkan dengan cara mencari kucing liar. Saran saya mencari kucing liar jantan karena jika betida biasanya sedikit malas untuk mencari mangsa, dan juga kucing liar lebih ganas di banding kucing-kucing peliharaan dengan harga mahal.

2.  Memakai Kampur Barus
Anda bisa menggunakan kapur barus untuk mengusir tikus dengan cara menebarkan kapur barus di tempat tikus itu lewat. Untuk penebaran kapurbarus dengan cara potong dan lembutkan kapur barus dan taburkan ke tempat tikus biasanya lewat, karena tikus tidak suka bau menyengat seperti kapur barus. Maka si tikus akan pergi.

3. Memotong Ekor Tikus
Mengapa dengan ekor tikus yang di potong? Nah untuk cara ini juga efektif untuk mengusir tikus. Jika anda menangkap seekor tikus anda bisa memotong ekornya dan melepaskannya kembali, dan si tikus akan berkomunikasi dengan sejenisnya untuk tidak kesana karena akan di perlakukan sama seperti tikus sebelumnya.

4. Dengan Melumuri Warna
Cara ini sama dengan cara sebelumya yaitu membuat si tikus merasa takut dengan melumurinya dengan cat yang berwarna merah atau coklat, dan si tikuspun akan berkomunikasi kepada jenisnya untuk tidak kembali.

5. Mengkudu
Jika di rumah menggunakan kapur barus dan jika di sawah anda bisa menggunakan buah mengkudu untuk mengusir tikus dengan baunya yang menyengat. Hancurkan buah mengkudu seperti membuat jus, dan siramkan ke sawah anda. Maka sawah akan menghasilkan bau yang menyengat tetapi tidak merusak tanaman sedikitpun.

Nah itulah beberapa tips untuk mengusir dan membasmi tikus liar yang sangat merugihkan.